22.6.09

Yin & Yang





Selama gw hidup didunia ini banyak banget menemukan suatu simbol-simbol yang memiliki filolosofi, tapi gak tau knapa gw jatuh hati begitu melihat simbol yang satu ini, apalagi setelah gw mengetahui filosofi dari lambang ini. MMmn.. makin Amazing aja gw dengan consepnya, lambang ini merupakan suatu konsep yang dinamakan yin yang, suatu filopsofi yang lahir dari china,
knapa gw bisa amazing?, itu karena konsepnya yang memandang manusia secara paradox tidak melihat manusia secara bi-polar yang selama ini masyarakat umumnya melihat seseorang, jadi enggak selamanya seorang ustad bisa dipegang, bahwa dibalik seorang ustad menyimpan potensi seorang bajingan, dan juga sebaliknya dibalik seorang bajingan menyimpan potensi ustad. maka dari itu konsep keseimbangan itu lah yang harus kita tanamkan. coba sekarang kita bayangkan klo sedunia ini isinya orang baik semua? gak seru dong...,trus fungsinya agama apaan? haha ..,klo isinya orang jahat semua, gilaa ancuuuur.., jadi disini intinya antara hitam dan putih saling bertolak belakang tetapi antara hitam dan putih harus berkesinambungan agar membentuk harmoni.
Atheis= Animal
Dari SD kita sudah diajarkan tentang konsep keyakinan dan agama, dan pastinya sudah ada yang pernah mengetahui arti atheis atau gak memliki/memilih suatu keyakinan atau agama. tetapi saya pribadi membantah adanya seorang individu yang mengeklaim dirinya seorang atheis, hal ini didasari oleh setiap manusia mempunyai kebutuhan spritual dan dari agamalah kebutuhan itu dapat diperoleh. intinya bahwa setiap manusia memiliki agama didalam hatinya contoh hal kecil yang dapat membuktikan adalah: jika elo jalan dipusat keramaian dan melihat anak kecil dipukulin sama preman yang sudah dewasa, pasti hati kecil lo akan berkata kasian bgt tuh anak gw harus bela, klo lo pembrani lo bela, klo lo pengecut yaa gitu deh (hanya dalam hati saja,hihiihi...dari pd ikut bonyok..:P). segini dulu deh, nanti klo ada yang kurang gw tambah lagi..ok..ok...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar