17.6.09

how to be happy..

pada suatu hari ditempat kerjaan gw, datenglah seseorang, hahha.. yaialah masa kucing.. dia adalah seorang collega bos gw.. dan dia menceritakan kisah saudagar kaya dan seorang nelayan..mau denger ceritanya.. mau gak? nih ceritanya '' pada suatu hari di sebuah lautan lepas ada seorang nelayan sendang memancing dengan santainya ... tidur-tiduran gitu deh...minum kopi sambil ngeroki(ngerokok maksudnya)... dan tak lama dalang seorang saudagar kaya yang hendak memancing juga dengan kapal mewah pastinya...saudagar tersebut parkir ...'emang mobil parkir' apa yaa bahasanya klo buat kapal...??? ya udahlah yaa pokoknya berhenti gitu deh..disamping nelayan tersebut...keduanya saling memancing bersama deh.. terjadilah percakapan saudagar berkata "ahhhkkkk... akhirnya saya bisa menikmati hidup, asal kamu tau saya bisa begini dengan usaha keras saya selama bertahun-tahun untuk meraihnya dan menikmati nikmat hidup seperti ini" dan nelayan pun menjawab" ohh gitu.. saya tak perlu usaha keras selama bertahun-tahun saya sudah bisa menikmati hidup ini"

hihihihi... mudah-mudahan lucu yaa... nah liat dari pengalan cerita diatas terlihat bahwa kebahagian seperti kadar sambel, setiap orang mempunyai takaran sendiri untuk bahagia... dan takaran itu sebenarnya bisa dimaintain agar tidak menimbulkan efek nambah lagi dan progres
yang akhir akan menimbulkan sifat serakah, sombong, akan menuju ke korupsi yang merusak bangsa ini.. (asik gak sih omongan gw...hihi)..tapi itu bener maka dari itu gw punya suatu kata-kata mutiara mudahan ini bisa menjadi motivator untuk menemukan kebahagiaan : maximalist be grateful minimalist complain that's essential of happiness -A.R. Manggala-

jika elo merasa bersyukur oleh semua yang udah lo dapet sambil berusahaagar lebih baik lagi tetapi bukan hanya untuk kepentingan lo aja melainkan sepentingan orang banyak, mudah-mudahan lo bisa menemukan apa yang disebut bahagia.. dan cobalah untuk menghidari iri, dengki, dan gengsi, karena itu merupakan isolator menuju kabahagiaan. tetapi jika orang sudah bisa memaknai arti bersyukur mudah-mudahan 3 element tersebut tidak bisa menyerang kita. :)

sekian dan terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar